Google
 
<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d5589029613667165524\x26blogName\x3dCatatan-Catatan+Hati\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://amriltg.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://amriltg.blogspot.com/\x26vt\x3d-3370372093065228379', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Selasa, Juli 31, 2007

AND MY SCHOOMZE AWARD GOES TO.....

Saya merasa tersanjung sekali hari ini.
Nama saya masuk dalam daftar penerima Schoomze Award ala Yaya di blognya (Thanks, Yaya!). Apakah gerangan penghargaan itu?. Dari informasi yang tertera di link ini, dapat dimaknai bahwa Schmoove Award itu adalah sebentuk penghargaan yang diberikan kepada seorang blogger yang telah bekerja keras membangun reputasinya dengan berkomentar di blog lain, berpartisipasi aktif di komunitas blog, membalas setiap komentar yang berada di blognya dan akhirnya, secara keseluruhan, menjadi bagian interaksi tak terpisahkan dengan blogger lainnya.

Definisi lain dari istilah Schmooze berdasarkan tulisan di blog ini adalah mengacu pada pengertian di http://www.dictionary.com/, yang menyatakan "Schmoozing as defined by Dictonary.com is the ability “to converse casually, especially in order to gain an advantage or make a social connection.” When it comes to blogging, schmoozing is your ticket to making new friends, getting yourself noticed and building a reputation.

Dengan susah payah, saya coba membuat daftar 5 orang blogger Indonesia yang menjadi motivator dan inspirator saya dalam ngeblog. Kelima sosok ini saya kira cocok dijadikan sebagai pemenang Schmooze Award versi saya.

and my Schmooze Award goes to....


Tomi adalah provokator saya pertama membuat blog. Dalam sebuah kesempatan chatting dengannya yang ketika itu sedang menempuh pendidikan di London sekitar empat tahun silam, Tomi--mantan wartawan TEMPO dan juga sekaligus adik kelas dua tahun dibawah saya di Jurusan Teknik Mesin UNHAS--menyarankan saya untuk membuat blog sendiri. Dan atas bimbingan dia via chatting yang intens (London-Jakarta), akhirnya jadilah saya seorang blogger, seperti saat ini. Sayang, hingga sekarang, blognya tidak diupdate lagi. By the way, Thanks ya, Tom!



Bung Jaf, demikian saya memanggilnya, bagi saya adalah salah satu blogger panutan saya. Kawan saya yang juga adalah salah seorang penyiar Radio di Singapura dan juga sesama kolega saya sebagai moderator di forum komunitas blogger terbesar di Indonesia, Blogfam, menuangkan pikiran, argumentasi dan gagasannya yang brilliant secara memikat di blognya. Termasuk secara konsisten memelihara interaksi virtual yang baik bersama blogger-blogger lainnya.

3. Asma Nadia


Blog Mbak Asma yang juga seorang penulis cerpen produktif dan juga CEO pada Lingkar Pena Publishing House kerap saya kunjungi. Meski jarang memberikan komentar disana, tulisan-tulisan di blognya sangat inspiratif dan menggugah. Secara konsisten dan ramah pula, Mbak Asma menanggapi setiap komentar yang mampir di blognya

4. Bayu Gawtama

Sejujurnya, sempat beberapa kali mata saya basah membaca posting-posting Bung Bayu yang mengangkat realitas kehidupan keseharian dalam bahasa sederhana namun menyentuh serta memikat ini. Bung Bayu yang baru saja menelorkan buku terakhirnya "Lelaki Sebelas Amanah" mengemas rangkaian kalimat dalam tulisan diblognya berdasarkan sejumlah pengalaman nyata yang pernah dialaminya. Begitu menggugah dan inspiratif.

5. Hernadi Tanzil

Saya kerap mengintip blog bung Hernadi ini sebagai salah satu referensi terpercaya bagi saya sebelum membeli buku baru. Ulasan bukunya lugas, tajam sekaligus menampilkan data serta gambar pendukung dari resensinya. Moderator milis Resensi Buku ini juga memelihara interaksi aktif dan ramah bersama para pengunjung di blognya.

Selamat buat kelima pemenang Schmooze Award versi saya ini !